«

»

Feb
11

Cara Mencuci Tangan dengan Handrub Menurut WHO

Dalam melakukan kegiatan sehari-hari baik di Rumah sakit, di lingkungan masyarakat maupun di rumah, tangan kita selalu bersentuhan dengan segala hal. Mulai dari handle pintu, pegangan tangga, Tubuh pasien, jabat tangan dll. diantara segala sesuatu yang kita sentuh, apalagi saat berada di Rumah Sakit,  kita tidak sadar bahwa kadangkala sesuatu yang kita sentuh tersebut mengandung banyak mikroba pembawa bibit penyakit. Supaya tangan kita tidak menjadi salah satu vektor penyakit maka sebelum melakukan tindakan kepada pasien kita harus mencuci tangan terlebeih dahulu. Dalam Aturan WHO yang baru terdapat dua jenis mencuci tangan yaitu dengan Handwash dan dengan handrub. Disini akan kami jelaskan ^ lankah cuci tangan mengunakan Handrub alkohol based.

 

5 moment hand higiene versi MJ9 copy

 

HandRub/Wash2.indd

 

cuci tangan

 

 

2 comments

No ping yet

  1. 33Emelia says:

    I must say it was hard to find your page in search results.

    You write awesome content but you should rank your website
    higher in search engines. If you don’t know 2017 seo techniues search on youtube:
    how to rank a website Marcel’s way

  2. Lessie B. Byers says:

    Apalagi Kehidupan di Ibukota Jakarta yang begitu ramai, padat dan ribet, ditambah dengan pencemaran lingkungan dan polusi udara yang tinggi, membuat para penghuninya harus bersikap lebih hati-hati dalam menjaga kesehatannya. Berbagai aspek dan cara dapat dilakukan mulai dari pengaturan pola hidup sampai upaya peningkatan kualitas kesehatan itu sendiri. Hal yang paling mendasar, yang perlu kita lakukan untuk memproteksi diri dari segala macam sakit-penyakit yang dapat menyerang adalah dengan mencuci tangan. Tangan adalah salah satu bagian tubuh yang aktif melakukan aktifitas, aktif terpapar dengan lingkungan eksternal dan aktif pula kita gunakan untuk bersentuhan dengan diri kita sediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>