«

»

Apr
26

Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Membuat Berat Badan Naik

Pada banyak orang dengan perut buncit, pemilihan makanan yang sembarang yang mengarah pada kuantitas makan yang tak terkendali menjadi kambing hitam permasalahan tersebut.Padahal tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan yang beresiko meningkatkan berat badan. Diantaranya adalah:

Mengandalkan makanan fitnes. Diet makanan fitnes berarti makan makanan yang dirancang untuk orang yang ngeGym, dimana makanan tersebut rendah lemak dan karbo tapi tinggi protein. akan tetapi menurut penelitian¬† jikalau terlalu mengandalkan makanan jenis ini malah akan mengurangi keefektifan diet atau usaha penurunan badan. Saat orang mengandalkan ‘makanan fitness’, mereka akan berpikir tidak perlu latihan lebih keras untuk mencapai tujuan mereka. Padahal, rutin berolahraga mutlak diperlukan untuk menurunkan bobot

Main Internet berlebihan. berinternet seringkali membuat orang lupa waktu, apalagi kalau jaringan internet lancar dan tersedia cemilan. kombinasi antara duduk diam tidak banyak bergerak dan terus makan cemilan berkalori tinggi adalah kunci utama dalam penumpukan lemak tubuh. apalagi kalau hal ini dilakukan di malam hari, yang kemudian disambung dengan tidur, bukan aktivitas fisik lainnya.

Menjadi Perokok Pasif. Perokok pasif adalah orang yang terkena dan menghisap asap rokok orang lain. Studi yang dipublikasikan di American Journal of Physiology: Endocrinology and Metabolism, paparan asap rokok pada perokok pasif  memicu perubahan sel yang membuat berat badan naik.

jadi, periksa dengan baik kebiasaan dan lingkungan anda ketika anda ingin mempertahankan berat badan ideal anda, kadang hal hal sepele diatas tidak anda sadari dalam keseharian anda.

4da26-poin-15

1 comment

No ping yet

  1. tiara says:

    Apakah kalau hanya banyak duduk tanpa ngemil tetap bisa menyebabkan kenaikan berat badan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>