«

»

May
27

Cara Sederhana Melawan Alergi

Orang yang mudah alergi, biasanya mudah bersin ketika berdekatan dengan penyebab Alergi. diIndonesia alergi banyak sebabnya, dari debu yang berterbangan sampai serbuk sari bunga yang ada di sekitar kita. ada beberapa cara sederhana yang bisa dicoba untuk mengurangi akibat alergi tersebut.

Olahraga

Olahraga itu sendiri tidak akan menyembuhkan alergi. Namun aktivitas fisik terutama lari diketahui dapat meredakan beberapa gejala alergi.

Sebuah studi yang dipublikasi di Asian Pacific Journal of Allergy and Immunology pada tahun 2013 menemukan bahwa setelah berlari 30 menit gejala seperti bersin-bersin, meler, dan gatal di hidung bisa berkurang lebih dari 70%. Peneliti yakin efek ini didapat karena olahraga kardio mampu menenangkan protein inflamasi yang ada di salurah hidung.

“Olahraga menstimulasi sistem imun untuk melindungi diri dari alergi,” kata dr Gentle.

Makan coklat

Jika Anda suka makanan manis dan memiliki alergi, maka mengonsumsi coklat adalah pilihan yang tepat. Alasannya karena kandungan kokoa dalam coklat memiliki properti antialergi.

Studi tahun 2013 di Frontiers of Pharmacology melihat polifenol pada kokoa sebagai senyawa antioksidan yang kuat dan antialergi potensial. Oleh karena itu ketika seseorang mengonsumsi coklat secukupnya (mengonsumsi minimal 70& kokoa) maka reaksi alergi akan berkurang.

Jaga stres

Bagaimana tubuh menghadapi stres dapat berdampak secara signifikan terhadap reaksi alergi yang mungkin terjadi. Hal ini karena stres dapat melemahkan sistem imun dan meningkatkan inflamasi sehingga risiko serangan alergi pun bertambah.

Tentunya semua alternatif yang telah disebutkan diatas dapat membantu alergi tapi bisa hilang manfaatnya bila seseorang tak pandai mengelola stres.

Penyebab-Kucing-Bersin

1 comment

No ping yet

  1. tiara says:

    Enak tuh makan coklatnyaa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>