Visi Misi

1.            FALSAFAH  :

Rumah Sakit Mojosongo 2 adalah Rumah Sakit yang memberikan  pelayanan kesehatan yang bermutu demi terwujudnya keselamatan pasien

2.            Visi  :

Menjadi Rumah Sakit alternatif untuk semua kalangan, terutama kalangan dlu`afa`.

3.            Misi  :

a.  Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang optimal dan memuaskan.

b.  Memberikan pelayanan yang terjangkau bagi semua golongan masyarakat.

4.            Strategi :

Sudah tidak ragu lagi RS. Mojosongo 2 pada saat ini untuk ikut program Akreditasi RS, oleh karena diyakini semua acuan dan cara penyelenggaraann RS terbaik saat ini adalah bila RS tersebut mengikuti acuan Akreditasi RS.  Penyesuaian dengan kondisi RS mutlak diperlukan mengingat tugas pokok masing-masing RS berbeda.

5.            Tujuan  :

a.  Peningkatan kualitas mutu pelayanan Kesehatan.

Adalah merupakan tugas pokok jajaran kesehatan dimanapun berada dan bertugas dalam profesinya, yang secara dinamis berkembang sesuai kemajuan bidang Kesehatan secara umum dan Kedokteran pada khususnya.

b.  Peningkatan Sumber Daya Manusia RS. Mojosongo 2 Surakarta.

Sudah menjadi tuntutan kemajuan berbagai bidang, utamanya dalam era globalisasi.  Kami akan antisipasi kondisi tersebut dengan menyiapkan SDM RS. RS. Mojosongo 2 Surakarta  yang bermutu sesuai standar bidang perumah sakitan.

c.   Peningkatan Kesejahteraan karyawan RS. Mojosongo 2 Surakarta.

Personil merupakan aset terpenting dari organisasi, apalagi RS.  Sudah menjadi kewajiban setiap pimpinan untuk memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan personilnya setiap saat.

d.  Ikut meningkatkan derajat kesehatan masyarakat

Merupakan tujuan Nasional dibidang perumahsakitan, sehingga sudah tidak diperlukan lagi uraian.

5.         Filosofi  :

Bekerja dilingkungan RS. Bila dilaksanakan secara iklas merupakan bentuk ibadah yang tinggi nilainya, sehingga diharapkan kehidupan yang penuh karunia Tuhan didunia dan akhiat akan tercapai.

6.         Motto  :

a. Murah
Yang cepat dan yang aman tidak selamanya harus di bayar dengan mahal, justru di sini perbedaan RS MOJOSONGO 2  dengan rumah sakit  yang lainnya. RS MOJOSONGO 2  selain dapat melayani pasien dengan CEPAT, AMAN juga bertekad untuk memberikan tarif  yang kompetitif dengan yang lain atau harga yang MURAH. Modal dasar bagi RS MOJOSONGO 2  untuk bisa lebih murah adalah sistem birokrasi yang langsung, transparan dan bertanggungjawab, sehingga setiap pekerja atau yang terlibat di dalamnya akan mengerjakan pekerjaanya dengan sepenuh hati dan profesional.

b.  Cepat
Cepat bukan berarti terburu-buru, cepat yang di maksud adalah cepat dalam berbagai penanganan, baik teknis maupun non teknis. Penanganan pasien  di lakukan dengan cepat dan rapih oleh tenga medis  yang terpercaya. Pengambilan keputusan pun di ambil secara cepat dan bijak dengan mengepankan keselamatan pasien dan kenyamanan semua pihak. Pelaksanaan oprasional pun dengan cepat di tangani dengan fasilitas yang terus diperbaharui  dan terawat. Seluruh dokter, tenaga medis, dan karyawan  siap dan berkomitmen membantu agar pasien dapat segera sembuh.

c. Aman
Bermodal fasilitas yang terus diperbaharui  dan terawat, dokter, tenaga medis, dan karyawan  yang profesional, terlatih dan terdidik yang mempunyai mentalitas. moralitas dan disiplin yang tinggi, yang tunjang oleh networking yang mendukung dan kompak. Hal ini membuat pelayanan yang  dilakukan oleh RS MOJOSONGO 2  akan berjalan aman dan lancar.